Winnie The Pooh Bear Christmas Heart

Minggu, 25 September 2016

Kasih Sayang

Apa yang terlintas dikepala kita jika mendengar kata atau  kalimat “KASIH SAYANG”.?

Beberapa orang berpendapat bahwa kasih sayang itu adalah suatu prasaan yang timbul dari rasa nyaman dan tersimpan dihati.

Ada juga yang bilang bahwa kasih sayang itu hanya milik Allah swt yang dianugrahkan kepada manusia, karena makna kasih sayang itu bagi manusia memiliki makna yang berbeda, KASIH dan SAYANG.  Mengasihi (kasih) persaaan tulus, yang hanya dimiliki seorang ibu untuk anaknya. sedangkan sayang yaitu perasaan yang tumbuh dalam hati layaknya rasa peduli terhadap sesama.

Ada juga yang memaknai bahwa kasih sayang itu  perasaan yang ada didalam hati kita  untuk slalu tulus dan ikhlas mencintai, menyayangi, melindungi, kepada seseorang. tapi kasih sayang itu berbeda dengan cinta.

Dan ada yg berpendapat bahwa kasih sayang itu saling keterbukaan satu sama lain, dan menghindari keegoisan masing – masing, harus mampu menempatkan diri dimana harus saling mengalah dan saling melengkapi.

Bahkan Ada juga yang berpendapat bahwa kasih sayang itu kata lain dari cinta, benarkah.?

Entahlah mana yang benar yang pasti kasih sayang menurutku adalah perasaan emosional manusia.
Kasih sayang seorang ibu pada anaknya, seorang kaka pada adiknya, seorang sahabat pada sahabatnya, seorang teman pada temannya, atau bahkan kasih sayang seseorang untuk kekasihnya. Semua yang mereka rasakan sama, mereka tidak akan mau kehilangan orang yang mereka sayang, mereka pasti slalu berharap bahwa orang yang mereka sayang akan slalu dekat dengan mereka, dan akan melakukan yang terbaik untuk orang yang disayangnya. Yang membedakannya kasih sayang pada mereka itu adalah alesannya mengapa mereka memiliki rasa sayang itu pada orang tertentu, tentu saja motipnya akan berbeda - beda . maknanya memang sama namun alesannya yg berbeda contohnya seperti kasih sayang seorang ibu, tulus tanpa meminta imbalan apapun.
 Berbeda dengan kasih sayang seorang pacar, memang tulus tapi pasti dibalik kasih sayang itu ada sesuatu yang diinginkan.
Percaya atau tidak, kasih sayang itu bisa berujung menyenangkan atau bakan sebaliknya (menyedihkan). Tergantung bagaimana orang menyikapi dan memaknainya.

Jadi pergunakan rasa sayangmu untuk membahagiakan orang bukan menyakiti orang ;-) .
Ok itulah yang ku tahu tentang kasih sayang.





0 komentar:

Posting Komentar